Mazmur 16:1-11 "Tuhan Memberikan Kebahagiaan Bagi Yang Berserah KepadaNya"

Tuhan Memberikan Kebahagiaan Bagi Yang Berserah KepadaNya
Berlindung dan Pasrah Hanya KepadaNya
Syalom…..Renungan Firman Tuhan Mazmur 16:1-11, lembaga Alkitab memberikan judul “Bahagia Orang Saleh”, dan Thema dari Mazmur 16:1-11 yang akan kita renungkan melalui FirmanNya adalah Tuhan memberikan kebahagiaan bagi setiap yang berserah kepadaNya.

Thema firman Tuhan yang kita angkat di Mazmur 16:1-11 “Tuhan Memberikan Kebahagiaan bagi setiap yang berserah kepadaNya”, karena kita tahu, hidup kita sebagai umat yang percaya kepadanya hingga saat ini menyadari bahwa kehidupan kita hanyalah pemberianNya semata dari
Tuhan, hanya hadiah dari Tuhan atau hanya Anugerah Tuhan saja, bukan karena kehebatan dan kepintaran kita, bukan karena gagah beraninya kita atau bukan karena kita mampu menjalankannya.

Saudara yang seiman di dalam kristus yesus, jika berbicara mengenai kebahagian, seluruh umat manusia sangat menginginkannya kehidupan yang penuh kebahagiaan, baik  secara individu, keluarga, kelompok, masyarakat, pemerintahan dan terlebih secara persekutuan di gereja. Di mazmur 16:1-11 dengan Thema “Tuhan memberikan kebahagiaan bagi yang berserah kepadaNya”, telah diberikan arah yang benar untuk memudahkan kita mendapatkan kebahagiaan seperti yang kita impikan, asalkan kita tahu bagaimana yang tuhan inginkan bagi kita, itulah Renungan Firman Tuhan di artikel ini.

Saya yakin, Setiap umat selalu ingin berusaha supaya kehidupannya penuh dengan kebahagiaan, tanpa masalah, tanpa kesulitan hidup dan segala sesuatu yang menjadikan kehidupannya penuh dengan rasa khawatir dan resah, kemungkinan besar bagi setiap orang yang memiliki harta kekayaan yang berlimpah di dunia ini, ingin membeli kebahagiaan jika ada jualnya, karena walaupun hartanya berlimpah, cukup segalanya, belum tentu hidupnya bahagia, karena kebahagiaan yang sesungguhnya hanyalah milik Tuhan dan hanya Dia yang dapat memberikan kebahagiaan kepada kita setiap umatnya.

Tuhan Memberikan Kebahagiaan Bagi Yang Berserah KepadaNya
Mohon Petunjuk Tuhan
Untuk itu  Saudara yang kekasih di dalam Nama Yesus Kristus, jika ingin mendapatkan kebahagiaan dan Kebahagiaan tersebut Tuhan yang memberikannya bagi kita, ada beberapa poin yang harus kita lakukan sesuai dengan mazmur 16:1-11 supaya tuhan memberikan kebahagiaan bagi yang berserah kepadanya, antara lain:

  1. Jangan mencari perlindungan selain Tuhan Yesus yang kita sembah (Mazmur 16:1-2).
  2. Kita harus kudus dihadapanNya, melakukan segala sesuatunya sesuai FirmanNya (Mazmur 16:3).
  3. Iman teguh dan tidak goyah, Hanya Tuhan yang di puji dan di sembah (Mazmur 16:4).
  4. Berpasrah kepadaNya dan beriman, bahwa Tuhan memberikan yang terbaik dalam hidupku sesuai kehendaknya Tuhan (Mazmur 16:5-6).
  5. Senantiasa pujilah kebesaran Tuhan siang dan malam (Mazmur 16:7-8).
  6. Bersukacitalah, karena Tuhan akan selalu menjagai kita walaupun banyak ancaman yang melanda hidup (Mazmur 16;9-11).

Itulah poin-poin penting yang harus kita lakukan supaya tuhan memberikan kebahagiaan bagi setiap kita yang berserah kepadanya seperti yang ada di Mazmur (16:1-11).

Apa keistimewaan Bagi setiap Orang percaya yang mengandalkan Tuhan dan Berserah Kepadanya?


Jujur, kita tidak tahu bagaimana proses kehidupan kita kedepan, ibarat seperti roda berputar kadang diatas kadang dibawah, kadang kita mengalami kesulitan dan terlebih tekanan dan beban-beban kehidupan yang ada, ada saatnya kita mengalami kekhawatiran dan juga resah dan gelisah karena tuntutan kehidupan yang ada yang semakin tidak pasti dalam dunia ini, dan hal ini pasti setiap saat akan menghampiri kita, inilah yang dikatakannya dalam firmannya (mazmur 16;1-11), mohon pertolongan tuhan setiap saat, berserah kepadanya dan yakin dengan iman dan lakukan didalam hati nurani yang paling dalam supaya tuhan memberikan kebahagiaan bagi yang berserah kepadanya, Hanya satu yang di minta Tuhan kepada kita adalah Pasrah-Pasrah dan berserah-berserah dan sekaligus andalkan Tuhan setiap saat dalam kehidupan anda.

Anda bisa membaca renungan firman tuhan lainnya yang telah saya sungguhkan untuk anda, antara lain:
1. Pencobaan, Ujian Iman dan Ketekunan
2. Tuhan Yesus adalah Raja Penyelamat Dunia
3. Kekayaan Orang Beriman

Itulah, renungan singkat tentang firman Tuhan di Mazmur 16:1-11 dengan Thema “Tuhan memberikan kebahagiaan bagi yang berserah kepadanya, mudah-mudahan dapat memberikan jawaban pasti bagi setiap kesulitan yang ada, pergumulan yang yang ada, beban dan penderitaan yang ada. Lakukan sesuai Firmannya seperti yang ada di poin-poin diatas, supaya kebahagiaan yang dari Tuhan menjadi milik kita setiap umat yang percaya kepadaNya.

Tuhan Yesus Memberkati Kita, Amin.

7 comments:

  1. Tuhan Yesus Memberkati kita semua. Amin

    ReplyDelete
  2. Terima kasih Jadikanlah hidup ini menjadi saluran berkat kepada semua orang sementara ada kesempatan

    ReplyDelete
  3. Terima kasih untuk renungannya,Selalu mengandalkan Tuhan dan berserah kepadaNya,Amin.

    ReplyDelete
  4. Terima kasih renungan yg sgt luar biasa

    ReplyDelete
  5. Amin
    Makasih untuk renungan firmannya yang luar biasa.GBU��

    ReplyDelete
  6. Puji Tuhan.. Trimakasih untuk renungan nya

    ReplyDelete